Design Work : Sampul Novel Senja Milik Sandra

Ini adalah order desain yang ketiga. Alhamdulillah, masih tetap ada orderan berturut-turut. Setelah web header-nya mbak De, lalu logo produk makanannya mbak Oci, kali ini datang orderan yang saya suka banget : sampul buku dari mbak Della. Kenapa? Tentu saja karena saya penggemar buku! Kalau pepatah mengatakan, "Jangan menilai buku dari sampulnya", bagi saya, pepatah itu tidak berlaku untuk sebuah buku itu sendiri. Kenapa? Karena saya yakin, sebagian besar pembeli buku, biasanya membeli buku karena sampulnya. Yang setuju, angkat tangan!

Hihihi, baiklah, setelah diskusi dan diskusi, akhirnya terbitlah tampilan awal untuk dipilih:

Tampilan I





 Tampilan II



Tampilan III



Mbak Della suka tampilan pertama. Jadi digarap ulang dan setelah berbagai revisi dan revisi, inilah desain akhir:



Gimana? Lumayanlah untuk pemula ya? ^___^

Jujur, karena ini awalnya saya membuat desain sampul, mau tidak mau saya harus belajar software InDesign yang sama sekali tidak pernah saya pegang. Alhamdulillah, saya bisa cepat mempelajarinya dan mengaplikasikan untuk desain ini.

Mudah-mudahan hasilnya memuaskan ya mbak Della! Dan semoga novelnya laris manis, cetak ulang sampai 10 kali. Aminn!


Note: Bagi yang tertarik juga untuk order, bisa hubungi saya disini.

post signature

Komentar

  1. keren beud suka sama bulatan2 cahayanya

    BalasHapus
  2. itu pengerjaan dari awalnya semua di indesign ya?

    HEBAT..!!!

    saya kalu buats ampul pengerjaan awal di photoshop, kemudian tata letak baru tak bikin di indesign.. hehhee

    BalasHapus
  3. @masichang nugrohoindesign cuma untuk layout mas, pengerjaan awalnya di illustrator :)
    ajarin photoshop dong mas :)

    BalasHapus
  4. huwaaaaa... kereeeeen bgtsss..
    dirimu memang seorang pembelajar yg hebat.. ckckck..
    kpn ya aku bikin buku, biar design sampulnya dibikinin mayya :D

    BalasHapus
  5. waah bagus, boleh kak kapan-kapan. saya ada naskah udah jadi satu hihi...

    BalasHapus
  6. Proses kreatifnya dong Mak..request :D

    BalasHapus
  7. May...nanti cover buku-ku dikau jg yg bikin ya *uhuk* hohohohoho

    Bubiiiil...aku mau novelnyaaa

    BalasHapus
  8. keren n baguuuuuuuss banget. aku juga suka tampilan yg pertama. tapi begitu lihat revisi akhirnya, wow super deh! terus berkarya, ya, mak :*

    BalasHapus
  9. kereeen bangeeettt ;))
    Della kemarenn bbm eik, dia bilang sampulnya Tjantik bangeet deh Des...
    ga taunya iyaaa...bagusssss bangeeet...;))

    BalasHapus
  10. waahh baguuuss bangeeet mbak :)

    BalasHapus
  11. Keren banget disainnya mbak Mayya... top dah!! ^_*

    BalasHapus
  12. ihiiiiwww makin kece aja nih desainnya.. :)

    BalasHapus
  13. setuju mba...cover itu yang membuat orang tertarik beli buku terutama untuk buku yang penulisnya belum terlalu dikenal, beda jika penulisnya sudah terkenal, hehehe

    BalasHapus
  14. Wah, ternyata udah diposting di sini :)
    Emang keren banget, May. Highly recommended buat yang mo bikin cover buku :)
    Can't thank you enough *peyuk-peyuk*

    BalasHapus
  15. @covalimawati*blushing* masih belajar kok inih :)
    aku doakan segera bukunya ditulis ;D

    BalasHapus
  16. @HeldaProses kreatifnya udah pernah dishare lewat kultwit, buka aja menu #belajarAI di atas :)

    BalasHapus
  17. @Desi hihihi makasih ya mbak Des! Demi mbak Della apa sih yang nggak ;p

    BalasHapus
  18. @DellaIya, udah ngantri minta diposting nih...makasih ya mbak Della udah percayakan covernya ke aku *peluk erat*

    BalasHapus
  19. bagus Indesign apa corel ya mbak? :D *secara masih jadul klo bikin lay out*

    BalasHapus
  20. @Aisyah S. A.Kurang tau juga sih Aisyah, tergantung nyaman pake yang mana kalau menurutku :)

    BalasHapus
  21. @Mayya

    ah, belajar tutorial aja nanti juga bisa sendiri.. hehe. kl unutk cetak baru pake corel.. illustrator malah ga bisa.. hehe

    BalasHapus
  22. covernya bagus, aku juga pernah nyoba2 bikin cover tapi pake corel draw :)

    BalasHapus
  23. @KreatifiksiBoleh dong nanti diajari coreldraw? :)

    BalasHapus
  24. Makasih udah mau direpotin bikin header utk blog de.

    Smoga order ke 4 dan seterusnya mengalir tanpa henti. Amin

    BalasHapus
  25. @masrafa.comAku malah seneng banget loh ngerjainnya mbak :) Amin!

    BalasHapus
  26. Bagus banget, Mbak Mayya.
    yaah...Barusan aku order juga bukunya.

    BalasHapus
  27. udah terbit belum mbak??di gramedia sudah ada belum??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesannya ke penulis langsung ya, karena ini diterbitkan oleh penerbit indie :))

      Hapus
  28. desain buku2 kuliah (#diktat di PCR) bisa dong requent :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer