Udah Ikutan Kontes Blog Review 'Cerita di Balik Noda'?

Saya percaya setiap wanita yang telah berubah status menjadi ibu, harus berbesar hati dan mentolerir satu hal yang selalu jadi momok setiap hari : KOTOR!
Siapa lagi kalau bukan ulah si buah hati, ya nggak?

Di sisi satu, kita sebagai ibu perlu menjaga kebersihan si kecil misalnya kebersihan gigi atau membiasakan cuci tangan sebelum makan. Tapi di sisi yang lain, kotor merupakan media pembelajaran si kecil agar lebih kreatif dan imajinatif.

Salah satu kegiatan kotor favorit saya dari si kecil adalah ketika ia bergembira bermain hujan dan becek di halaman rumah maupun main mobil-mobilan truk dengan mengangkut pasir dan kerikil.

Nah, kisah-kisah inspiratif “Berani Kotor itu Baik” dikumpulkan dalam buku “Cerita di Balik Noda” karangan Fira Basuki. Beliau menuliskan ulang cerita-cerita pemenang dari lomba menulis yang diselenggarakan oleh Rinso dan terdapat empat kisah pribadi dari kehidupan Fira sendiri.


Salah satu kisah pribadi yang ditulis Fira berjudul “Sarung Ayah” begitu mengharukan. Sederhana namun penuh dengan cinta. Keharuan begitu kental menyertai cerita ini dimana seorang istri dan seorang anak perempuannya larut dalam kedukaan masing-masing akan kepergian orang yang paling mereka cintai, seorang suami maupun ayah, dan menyimpannya dengan cara berbeda. Berkat sarung lusuh kesayangan ayah, mereka berdua menyadari bahwa mereka berdua harus ikhlas dan melanjutkan hidup mereka tanpa sang ayah.

Menurut saya, buku ini begitu menggugah hati terutama bagi para ibu. Setiap kisah memiliki kekuatan cinta dan kasih sayang masing-masing walaupun sederhana dan dekat dengan keseharian kita. Saya ingin mengajak teman-teman selain membaca buku ini juga mendapatkan pengalaman yang sama setelah membacanya.

Kali ini akan ada 3 orang beruntung yang bisa mendapatkan voucher Sodexo senilai Rp 1,000,000 bagi yang menuliskan review tentang buku “Cerita di Balik Noda” ini loh! Hayooo ngiler kaaan?

Kok bisa?
Yuk, ikut Kontes Ngeblog Review Buku "Cerita di Balik Noda" kerjasama KEB (Kumpulan Emak Blogger) dan Rinso!

Caranya?
  • Emak wajib memiliki blog pribadi ber-flatform WordPress, Blogpost, dan lain-lain, dan terdaftar sebagai anggota group facebook KEB. Yang belum menjadi anggota sila baca ketentuan gabung di sini.
  • Memiliki alamat domisili di Indonesia.
  • Tulisan berbentuk review/ulasan buku “Cerita Di Balik Noda“.
  • Tulisan menggunakan bahasa Indonesia. Jangan menggunakan bahasa alay atau kata yang disingkat-singkat seperti yg, tp, drmn, dan lain sebagainya.
  • Tulisan wajib diposting di blog masing-masing mulai tanggal 15 Maret 2013 – 10 April 2013.Tulisan harus karya sendiri dan tidak mengandung SARA atau merugikan pihak lain.
  • Emak wajib mendaftarkan tulisannya ke email beranikotoritubaik@rinso.co.id dengan format sebagai berikut: Subjek email: UBR – KEB – Judul Cerita – Penulis . Di badan/isi email cantumkan biodata sebagai berikut:
Nama:
Alamat:
No. Telpon:
Tempat&Tanggal Lahir:
Judul Blog dan alamat URL

  • Karya/tulisan yang dilombakan boleh dikirimkan dalam bentuk attachment atau ditulis di badan email, setelah biodata.
  • Harap diperhatikan, format pendaftaran dan pengiriman tulisan ke email, HARUS SAMA dengan format di atas, atau emak tidak akan lolos kualifikasi.
  • Bagi yang memiliki akun Twitter, publish tulisan emak melalui Twitter dengan menyertakan link tulisan dan mention @Emak2Blogger dan @missResik, dan gunakan tagar #UlasBukuRinso.
  • Periode pendaftaran tulisan 15 Maret 2013 – 10 April 2013 (pk. 23.00 WIB), lewat dari periode tersebut akan didiskualifikasi.
  • Like Facebook Rinso dan wajib mencantumkan kalimat Buku Cerita Di Balik Noda dan Berani Kotor itu Baik dan mengarah ke link http://www.facebook.com/RinsoIndonesia/app_120333761423365 di dalam tulisannya.
  • Memasang banner/logo KEB di dalam postingan atau sidebar blog.

Pengumuman Pemenang
  • Juri akan memilih 3 orang pemenang.
  • Pengumuman pemenang tanggal 15 April 2013, di website KEB dan akun twitter @Emak2Blogger
Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Hadiah
Masing-masing pemenang mendapatkan VOUCHER SODEXO senilai Rp.1.000.000,00. Voucher ini bisa Emak gunakan untuk berbelanja di lebih dari 100 merchant seperti Carrefour, Gramedia, Electronics City, Alfamart, Pizza Hut dan lain sebagainya. Emak bisa lihat info merchats dan outlets di sini.
***

Naaaah, seru kan? Ayo para emak, segera tuliskan review di blog masing-masing, jangan biarkan voucher sejeti itu berpindah ke tangan orang lain yak!




 
Disclosure : Post ini merupakan compensation level 6. Silahkan kunjungi page Disclosure blog ini untuk mengetahui lebih banyak tentang compensation level.

Komentar

  1. ah, saya kalo dapet voucher segitu bs jejingkrakan. Keren bgt hadiahnya :D

    BalasHapus
  2. Yuk ikutan yuk mak,... event keren nih :)

    BalasHapus
  3. mudah-mudahan kekejar nih bisa ikutan. Belum beli bukunya :)

    BalasHapus
  4. ikutan akh...mayya jadi jurinya ya....:)

    BalasHapus
  5. hadiahnya menggiurkan bqt yah :)

    BalasHapus
  6. insya Allah ikutan semoga keburu nyetornya....

    BalasHapus
  7. hadiahnya menggiurkan bangeeet.. ;))

    BalasHapus
  8. isha dapet buku ini gratis dari fira basukinya langsung, tapi ga bisa di ambil gara2 ngambilnya harus k jakarta..

    BalasHapus
  9. Ayo emaaaaak siap kan pena ajaib emak emak sekalian :)

    BalasHapus
  10. asyiik dapat info lomba baru :D

    BalasHapus
  11. kalau aku lebih suka baca novel'a Djenar, yang lebih gamblang, liar & berani alias lebih cenderung genre sastra sih :)
    lomba baru, cuma bisa mantau aja, untuk ikut kaya tidak mungkin mba, maaf ya :)

    BalasHapus
  12. @Vanisa Desfriani

    aku ambilin deh.. tp bukunya buat aku.. hihihi.. :P

    BalasHapus
  13. ayoo serbuuu vocer sejetinyaaa.. ^^

    BalasHapus
  14. Hehe, kok sama yaa mbak Mayya, dari beberapa cerita yang sudah aku baca (setengahnya) cerita tentang Sarung Ayah itu yang paling mengharukan buat aku ^^. Ah, aku mau nyelesein lagi baca bukunya, belum kelar nih mbak. Soalnya setelah itu pengen banget bisa ikutan blog review contestnya! ;)

    BalasHapus
  15. Kudu beli bukunya dulu nih....

    BalasHapus
  16. waa.. ngga punya bukunya may.. hehe. apa kabar mayya? sorry baruy sempet main ke sini lagi.. :)

    BalasHapus
  17. @Rina S EsaputraHihihi...perlu naik level lagi mbak untuk bisa jadi juri...Yuk ikutan :)

    BalasHapus
  18. @Bunda Kanayamudah-mudahan menang vouchernya ya, Mbak Rina :)

    BalasHapus
  19. @Vanisa DesfrianiHihihi itu ada yang mau jadi sukarelawan ;p

    BalasHapus
  20. @AndyIya memang gak mungkin mas, soalnya yang ikut harus perempuan ;)

    BalasHapus
  21. @NiekeYuk ah! Mdh2an vouchernya jadi rejekinya mbak nih :)

    BalasHapus
  22. @NovaDibeli dulu mbak :)
    Aku juga belum sempat-sempat BW >__<

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer