Selamat Ultah Pertama, KEB!

Happy 1st Birthday  Kumpulan Emak-Emak Blogger!

credit

***
Tak terasa udah hampir setahun juga saya bergabung di komunitas blogger para emak ini. Awalnya justru karena saya bingung mau diapakan blog saya ini selain ditulisi hihihi...
Gugling coba-coba cari komunitas blog ibu-ibu...beneran deh, saking desperate-nya itu!
Secara teman-teman offline (baca:nyata) jarang ada yang memiliki blog! Dan keseharian saya setelah berhenti bekerja hanya dirumah, tidak bertemu teman-teman sedikitpun, bayangkan deh sepinya duniaaaaa *iya lebay emang*

Beruntung, dari mbak gugel saya diberi wangsit oleh keberadaan Kumpulan Emak-Emak Blogger yang baru saja eksis di dunia per-blog-an. Gimana gak, coba? Pas daftar ternyata nyangkut di nomor urut 73 dari 602 anggota sekarang ini. Alhamdulillah, pertamax! Eh bukan perseratux!

Dan semuanya berubah saat negara api menyerang saat saya bergabung di komunitas ini. Saya bertemu dengan para ibu-ibu yang bukan ibu-ibu biasa. Penulis non-fiksi, penulis fiksi, editor, pebisnis, crafter, dan ibu-ibu dari berbagai kalangan semua berkumpul jadi satu.
Pemula seperti saya tentu saja awalnya rendah hati diri, namun mereka mau berbagi ilmu dan mendukung saya untuk terus menulis.

Tulisan saya yang terkadang cuma curhat belaka, diapresiasi dengan baik. Berbagai lomba blog yang disebar-luaskan, otomatis memompa adrenalin *gak nahan bahasanya bok*, apalagi ikutnya ramai-ramai, gak sudi kalau ketinggalan. Padahal walau ujung-ujungnya sering kalah, yah, yang penting udah mencoba dan belajar.

Dan momen paling penting dalam hidup per-blogger-an saya dimana saya mempunyai teman-teman baru yang seru abis!
Dari blog, kami saling berkenalan di facebook, saling mention di twitter, curhat-curhat ala emak di blackberry dan tentu saja, kopdar. Setiap hari saya lalui dengan senang hati karena saya tahu, tulisan saya selalu dihargai, dan teman-teman baru saya ini telah memberikan dukungan untuk saya lebih maju.

Saya seorang intovert di dunia nyata, sulit bergaul dengan orang lain, ternyata di dunia blog ini, tak perlu menutup diri. Saya bisa menjadi diri sendiri.

Cerita curhat saya di komunitas ini pun saya tuangkan untuk memeriahkan kontes menulis ulang tahun KEB yang pertama "Ngeblog Terapi Jiwa" dan ternyata menjadi salah satu tulisan yang terpilih untuk diterbitkan menjadi buku antologi perdana KEB.

Inilah sepenggal naskahnya:

Blog adalah terapi terbaik untuk jiwa saya yang pernah terluka dan merupakan tempat terbaik mengumpulkan kepingan-kepingan perjalanan hidup saya. Sebagai kapsul waktu dan warisan cinta untuk anak-anak saya nanti. Sebagai pelajaran hidup untuk anak-anak saya bahwa hidup adalah perjuangan menggapai impian dan memang tidak mudah. Namun tak ada alasan untuk mundur dan menyerah. Seperti saya yang berjuang untuk tidak menyerah akan mereka dan kemelut diri saya.

Beruntung saya berada dalam komunitas yang luar biasa sesuatu badai membahana ini. Komunitas ini eksis banget! Sering diundang penyelenggara sana-sini, diulas di beberapa majalah, bahkan diundang untuk acara TV segala. Padahal waktu itu belum setahun loh! Kebayang deh, kalau ibu rumah tangga macam saya ini tinggal di Jakarta, bakalan sibuk terus menghadiri undangan ini undangan itu muahahaha! *ngayal*

Blog ternyata bukan sekedar tulisan belaka, namun juga menyambung silaturahmi.
Jadi, bagi emak-emak di luar sana yang senasib dengan saya *ah masa iya* yuk mari mulai nge-blog!
***

Kumpulan Emak-Emak Blogger, di umur yang setahun ini, ibarat balita, masih belajar jalan. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang bahkan sudah bisa berlari alias semakin maju dan memberikan manfaat untuk para anggotanya, amin!
Hidup KEB!!!

post signature

Komentar

  1. hidoupppp!!! :))) makasih postnya yaaaa :-*

    BalasHapus
  2. wow masuk dibuku antologi rek ciyee mbak mayya niyee, selamat yaa mbak :D

    selamat ultah juga buat KEB :*

    BalasHapus
  3. emang bener say.. KEB itu bukan kumpulan ibu2 biasa.. tp ibu2 luar biasa, yg sering bikin aku minder.. haha
    wah ada tulisan mayya di buku antologinya KEB.. selamat ya cinta.. km salah 1 ibu yg luar biasa.. *ngarep dipuji balik* :))

    BalasHapus
  4. Aku termasuk salah satu yang nge fans sama blog mu mak. Keep inspiring yaa. Ma kasih untuk apresiasinya di ultah KEB 1st ini. Peluk dan ketjup basah

    BalasHapus
  5. aku belom emak2, piyee ike piyee.. hihihi..
    boleh ga emak2 coming soon join :p

    ah aku sukaa kalimat ini --> Saya seorang intovert di dunia nyata, sulit bergaul dengan orang lain, ternyata di dunia blog ini, tak perlu menutup diri. Saya bisa menjadi diri sendiri.

    kok kita senasib sihhhh? ayayayya... ;))

    BalasHapus
  6. yoi...KEB emang keren....emak-emak di dalamnya pun berbobot...jiah....top deh...
    i'm happy to be one of them...
    hahahaha.... *kepedean tepok jidat

    BalasHapus
  7. Selamat Ulang Tahun Emak2 Blogger, aku jg pernah daftar wkt itu hihihi

    BalasHapus
  8. Hey bro / sis, yuk ikutan JuraganFollowers.com SEO Kontes. Pendaftaran sampai tanggal 31 januari. Berhadiah uang tunai.

    klik www.juraganfollowers.com/2012/12/seo-kontes.html

    BalasHapus
  9. Oh iya, aku tau nih, beberapa temen blog ku selain mbak juga ada yang anggota KEB, dasyat ya kalian.. semoga tambah sukses ya.. AMIN :)

    BalasHapus
  10. salah satu blog dan blogger yg jd favorite saya *peluk*

    BalasHapus
  11. kayaknya sy rada mirip deh.. kl di dunia nyata sy lebih introvert.. Kayaknya jari2 sy lebi cerewet ketimbang mulut sy :)

    BalasHapus
  12. Met hari lahir ya KEB :)
    Satu demi satu nih May, awalnya antologi, lama-lama punya novel sendiri lho. Aku tungguuuuuu.. \(^O^)/

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer