Be Strong! | Gratitude Week1

#52WeeksofGratitudeChallenge
#Week1 : Why Start This Challenge?

Tahun 2012 lalu, ada page tersendiri untuk gratitude journal. Tapi seiring waktu, terlupakan begitu saja.
Tahun ini, gak ada salahnya untuk mulai lagi dari awal. Kebetulan gak sengaja menemukan "52 Weeks of Gratitude Challenge". Saatnya mulai lagi!

credit


Kenapa bersyukur?

Seseorang dengan kepercayaan diri rendah seperti saya, perlu meyakinkan diri sendiri bahwa saya patut merasa bangga.
Saya terlalu rendah diri sehingga sulit memulai pembicaraan dengan orang lain atau bahkan sekadar menatap mata. Sulit mengungkapkan perasaan secara lisan atau hanya terus menerus diam ketika bertemu orang lain.

Melihat orang lain selalu lebih baik dari saya, dan tidak menyadari bahwa sebenarnya pun saya juga baik. Bahkan pujian yang ditujukan untuk saya, masih terasa bahwa saya belum patut menerima pujian tersebut.

credit

Walaupun jauuuh lebih baik dari sebelumnya, memupuk rasa berharga dalam diri saya, perlu terus dilakukan.
Bertahun-tahun dicuci otak (baca: kekerasan psikis ketika anak-anak) bahwa kita tidak cukup berharga, rupanya memberikan format pada alam bawah sadar bahwa memang demikian adanya. Salah satu cara yang bisa membantu untuk mendapatkan kepercayaan diri saya adalah: format ulang dengan bersyukur atas apa yang ada di diri saya sekarang.


Saya hanya ingin bahagia. Lahir batin.


credit

***
Ini adalah tantangan menulis rasa terima kasih/syukur selama 52 minggu. Lengkapnya bisa dilihat disini.

*Yang ingin ikutan juga, silahkan memasukkan post di kotak komen ya. Gak ada reward apa-apa selain menjadi seseorang yang lebih bersyukur dan lebih berbahagia ^_^

post signature

Komentar

  1. Hmmm, inti dari challenge ini ya untuk bersyukur ya, Mbak. Emang kadang kita luopa untuk bersyukur, jadi rasanya kuraaang terus. Bisa gak ya ikutan ini? :) Pgn coba

    BalasHapus
  2. ikutan Mayya..
    tapi belom mulai sama sekali. haha..

    BalasHapus
  3. Mbak May... aku selalu suka sama Wisdom Quotes, jadi suka bingits sama postingan yg banyak quotes nya kayak gini. Inspiring ^^ Btw, kalo kita baik, insyaaAllah dijodohkan bertemunya dgn yg baik2 juga, aamiin

    BalasHapus
  4. Jadi pengin ikutan juga mbak, secara aku jg orangnya rendah diri dan krg bisa mengungkapkan sesuatu secara lisan

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer