Sponsored Video: Lifebuoy Help a Child Reach 5: Pohon Kehidupan - Tree of Life

Perosotan adalah permainan favorit Little Bee di taman kanak-kanak. Saya ingat ketika kami berusaha untuk menyemangatinya agar berani bermain perosotan, dia selalu menolak. Namun sekarang? Ketika jam pulang sekolah, justru susah sekali mengajaknya pulang karena asyik bermain perosotan.


Slider is Little Bee's favorite play in kindergarten. I remember when we tried to encourage him to play slider, he always refused. Now? It is hard to take him home after school because he is addicted to the slider.

Lapar dan capek, hal pertama yang akan ia lakukan sepulang sekolah adalah makan! Secepat ia mengambil makanan, secepat itu pula saya mengingatkannya untuk mencuci tangan sebelum makan. Ia pasti akan bertanya, "Untuk apa cuci tangan? Bee gak megang kotor..." atau "Kenapa harus cuci tangan sebelum makan?" Dengan tak bosan-bosannya saya menjelaskan padanya bahwa sehabis pulang dari bermain  atau sebelum makan harus mencuci tangan agar kuman tidak mudah masuk ke mulut. Contohnya permainan perosotan yang dipegang banyak anak, akan mudah kuman tinggal disana. Namun cara yang paling efektif adalah menunjukkan padanya bahwa kami juga mencuci tangan.

Hungry and tired, the first thing he would do after school is having something to eat! As quickly as he grab the food, I remind him to wash his hands before eating. And, the drama began. "Why wash hands? I did not touch something dirty," he said. Or, "Why we should wash hands before eating?"
By not enough of me to explain that after returning from outside or before eating, we should wash hands so that germs do not easily fit into our body. For example, the slider play, that held many children, germs would easily stay there. However, the most effective way to explain to him was showing him, as parents, we also wash hands, too.

Gak terasa, Little Bee akan beranjak 5 tahun di bulan Agustus nanti. Namun, Utari, seorang ibu dari desa Bitobe, NTT, tidak seberuntung saya.

Time flies. Little Bee will reach 5 years old this August. But, Utari, a mother from Bitobe village, East Nusa Tenggara, was not as fortunate as me.

Kisahnya terangkum dalam video 3 menit di bawah ini:

See her story in 3 minutes video below:


Betapa sedihnya hati saya melihat duka mendalam yang dirasakan Utari. Tidak ada yang bisa melampaui cinta seorang ibu untuk anaknya atau kesedihan kehilangan anak. Kesedihan yang sama yang pernah saya alami dua tahun yang lalu.

How sad my heart felt for Utari's deep sorrow. Nothing can surpass love of a mother for her child or the sadness of losing a child. The same sadness that I've ever felt two years ago.

Tradisi di Bitobe adalah menanam sebuah pohon ketika seorang anak lahir. Namun, diare telah merenggut banyak anak sebelum ulang tahun mereka yang kelima. Sungguh sedih mengingat kenangan yang tertinggal akan mereka hanyalah sebuah pohon.

Bitobe tradition is to plant a tree when a child is born. However, diarrhea has been took many children before their fifth birthday. All that remains, as in Utari’s story, is the tree.

Tindakan sederhana hanya dengan mencuci tangan dapat mencegah penyakit yang bisa merenggut nyawa anak-anak seperti diare dan pneumonia. Tahun lalu, Lifebuoy mengangkat kisah di Thesgora, India dan mengajarkan kebiasaan mencuci tangan yang benar, mengurangi terjangkitnya diare dari 36% menjadi 5%. Tahun ini mereka akan mengangkat desa Bitobe, NTT.

The simple act of hand washing can prevent many life-threatening diseases like diarrhoea and pneumonia.  Last year, Lifebuoy adopted Thesgora, India and by teaching healthy hand washing habits, reduced incidents of diarrhoea from 36% to 5%.  This year, they will adopt Bitobe, East Nusa Tenggara, Indonesia.

Yuk, mari kita turut mengambil bagian untuk menolong anak-anak mencapai ulang tahunnya yang kelima dengan menyebarkan video ini dan cerita Utari di media sosial seperti facebook, twitter atau youtube dengan tagar #helpachildreach5 !

Do your part to help children reach their birthday by sharing this video and Utari’s story on facebook, twitter or youtube with #helpachildreach5 !







post signature 

Disclosure : Post ini merupakan compensation level 13. Silahkan kunjungi page Disclosure blog ini untuk mengetahui lebih banyak tentang compensation level.

This post has been sponsored by Lifebuoy, but all thoughts are our own.

Komentar

  1. done. shared kak mayy ^^
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. Cuci tangan kelihatannya sepele tapi sebenarnya mempunyai peran pentin buat kesehatan.
    keren postnya, salam kenal ^_^

    BalasHapus
  3. Halo, mau berbagi info yang bermanfaat nih. Saya jual Box Makanan. Barangkali ada pengunjung blog ini yang sedang butuh. Jika butuh bisa klik di sini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer