Kopdar Pertamaku - Ultah Blogger Bertuah ke 3

Tanggal 4 Maret yang lalu, Blogger Bertuah mengadakan Seminar UKM Goes Online sekaligus memperingati ulang tahun Blogger Bertuah yang ke-3. Sejak bergabung dengan Blogger Bertuah kira-kira dua bulan yang lalu via facebook, aku belum mendapatkan kesempatan untuk kopdar dengan para anggotanya.




Sebelumnya aku pernah kopdar sebentar dengan Neyna Naya, karena mengantarkan buku untuk dihibahkan dalam program Hibah Sejuta Buku ala Blogger Fase Ketiga.

Dari ajakan si gadis manis inilah dan atas undangan via Facebook aku memberanikan diri untuk datang ke acara spesial tersebut, walaupun aku sama sekali belum kenal dengan anggota-anggotanya.

Selalu ada yang pertama bukan?

Acara dimulai jam 8, namun karena Little Bee juga baru bangun jam 8 pula, jadilah aku datang terlambat kesana. Untung saja, acara digelar di dekat halte bus trans metro alias busway, jadi aku bisa datang kesana tanpa bingung mau pergi dan pulang naik apa. Kebetulan hari itu, suamiku sedang bertugas sebagai fotografer akad nikah dan pergi semenjak pagi, sehingga tidak bisa mengantarkan kami.


Sesampainya di halte, menunggu lama, bus datang dengan muatan orang yang penuh sesak. Aku tidak berani ambil resiko karena aku membawa Little Bee. Mengalah, menunggu bus kedua. Alhamdulillah, kami bisa naik, walaupun tidak mendapat tempat duduk. Takut Little Bee jatuh, aku menyuruhnya untuk berpegangan pada palang.
Sudah setengah jalan, barulah ada seorang pemuda yang menawarkan tempat duduknya pada kami. Alhamdulillah, mudah-mudahan pemuda tadi diberkahi hidupnya.Amin.

Sesampainya di halaman tempat acara digelar kira-kira jam 10.30, aku segera menghubungi Neyna, minta dijemput (hahaha...ya, aku gak pede banget yak?)

Bappeda Pekanbaru

Nah, akhirnya kami pun masuk ke tempat seminar dan berkenalan dengan para blogger salah satunya Bang Atta dan Maryo.
Sudah ditebak, jika bawa anak balita, pasti gak pernah betah dibawa ke satu tempat. Tidak sampai setengah jam, Little Bee mulai resah gelisah.

Mau gak mau, aku ikuti saja keinginannya untuk main diluar. Persenjataan seperti mobil-mobilan, pesawat-pesawatan, robot-robotan, permen, coklat, aku keluarkan supaya ia tidak lari kemana-mana.

Ketika para peserta sudah mulai makan siang, ternyata Little Bee tidak mau makan. Persenjataan berikutnya aku keluarkan: nasi bekal dengan lauk ikan yang kumasak pagi tadi. Alhamdulillah ia menghabiskan nasinya, walaupun dengan kejar-kejaran -__-

Setelah itu, Little Bee senang hati sekali karena ada pembagian jus dan es krim dari panitia. Sekitar jam 3 sore, Little Bee kubujuk untuk masuk kedalam.
Karena dinginnya ruangan, mulailah Little Bee mengantuk dan tertidur.
Akhirnya aku bisa juga fokus ke acara seminar yang tinggal sejam. Bayangkan acara seminar tidak sama sekali aku ikuti lagi, sejak setengah jam pertama!

Materi sedang dibawakan oleh DonnyBU dari Internet Sehat ICT Watch dan diikuti dengan testimonial dari para pelaku UKM yang telah menjalani bisnisnya secara online.

Terakhir, doorprize dan pemotongan kue ultah Blogger Bertuah.

Hayo..aku yang mana? Tentu saja yang satu-satunya gendong anak ^_^


Malangnya, ketika pulang, turun dari tangga dan menggendong Little Bee, aku terjatuh dan keseleo. Untunglah Little Bee tidak apa-apa. Akhirnya, dengan menahan sakit, kami pulang dengan taksi, selamat hingga rumah. Alhamdulillah.

Nah, sekian laporan dariku di kopdar pertamaku dengan para Blogger Bertuah, selengkapnya mengenai Seminar ini, diulas di Riau Pos dan Tribun Pekanbaru.

Mudah-mudahan di ultah Blogger Bertuah yang ke-3, semakin mempererat silaturahmi antar anggotanya dan berkembang serta memberikan kontribusi bagi masyarakat Pekanbaru secara khusus maupun masyarakat Riau secara umum.

See you next, guys!

post signature

Komentar

Postingan Populer