Review Blog : Rodamemn[dot]wordpress[dot]com

Gak mau ketinggalan dalam Kontes Unggulan Blog Review : Saling Berhadapan, akhirnya berhasil juga menyelesaikan postingan review blog milik mbak Rodame : rodamemn.wordpress.com. Udah kenal belum? Kalau belum kenal, yuk sini, kita kupas tuntas blognya :)







TEMPLATE BLOG

Templatenya sederhana, menggambarkan kesederhanaan hati seorang ibu. Sepertinya emak blogger yang satu ini penyuka pink, background blognya manis merah jambu dihiasi dengan polkadot, membuat pengunjung blog betah berlama-lama karena terhindar dari sakit mata.
Sayangnya, header dan menu seperti 'Home', 'Tentang Saya', 'Contact' dan lain-lain belum ada dalam blog ini, jadi saya cukup sulit untuk mengetahui siapa 'dalang' di balik blog dan membongkar-bongkar isi blognya dengan cara yang lebih mudah.


HURUF

Jenis huruf dan ukurannya sudah pas, enak dibaca. Ini salah satu elemen penting dalam blog yang menghindarkan pembaca untuk klik 'Close' sebelum selesai membaca satu postingan.





FITUR dan GADGET

Gadget yang ada dalam blog ini antara lain :

 
  • About Me (namun sayang tidak terisi sama sekali)
  • Alimikal (tanpa keterangan, tapi saya mengerti bahwa ini adalah sang buah hati mbak Rodame)
  • With You
  • Follow Blog via Email
  • Twitterku
  • Categories
  • Blogroll
  • Remember

Alangkah baiknya, menurut saya, About Me-nya diisi dengan keterangan singkat dan sebuah foto yang memperkenalkan diri pada pengunjung sehingga pengunjung merasa dekat dengan sang blogger.

Popular, recent posts dan kategori post berdasarkan bulan juga dirasa perlu ditambahkan agar pengunjung bisa mengeksplorasi postingan dengan mudah.

Salah satu fitur yang saya suka adalah fitur RSS feed for this section, kenapa?
Karena dengan adanya fitur ini memudahkan berlangganan post berdasarkan kategori tertentu. Menarik bukan?















KONTEN BLOG

Isi blog mbak Rodame berkisar antara kehidupan barunya sebagai seorang ibu dan seorang istri. Namun sebagai salah satu pengagum, saya ingin sekali mbak Rodame meng-update blognya secara rutin. Apalagi saat ini sang buah hati pasti memiliki banyak perkembangan yang tentu saja, saya juga ingin menikmati cerita-cerita itu. Ayo mbak Rodame! ^___^

Baiklah, sekian review saya yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan menjadi masukan yang berarti untuk mbak Rodame, kecup jauh dari Pekanbaru ya!


post signature

Komentar

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. wah mba Mayya ikutan juga lomba review ini. saya sih baru pertama kali ikutan kontes review...dan baca2 pny tmn blogger lain, keren2 banget deh... skses ya mba :)

    BalasHapus
  3. Sukses ngontesnya yah Bumil :)

    BalasHapus
  4. mbakku sayaaang...
    maaf aku baru sempet baca....
    terimakasih banyak sudah mau mereview blogku yg tak seberapa itu, ehehhe..
    masukkannya semuanya aku terima dan insyaallah akan aku perbaiki kedepannya ya, mohon masukan dan bimbingannya selalu...
    kecup jauh dari bogor...
    :)

    BalasHapus
  5. aku belum kenalan sama pemilik bloh roda :) good luck ya mbak

    BalasHapus
  6. keren reviewnya, kepingin donk blog saya di review

    BalasHapus
  7. wahh..reviewnya oke mak Mayya, jadi dapet masukan nih ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer