Sponsored Video - Lifebuoy Presents Help A Child Reach 5

How we will celebrate the fifth anniversary of our child? Party at home? Party at school? Or just a simple blow out the candles with family? We, as parents, when our child reach five years old, that is one of golden moment to be celebrated because our baby has grown up and ready for school.

Bagaimana kita akan merayakan ulang tahun kelima si kecil? Pesta di rumah? Pesta di sekolah? Atau hanya tiup lilin sederhana di tengah-tengah keluarga? Kita, sebagai orang tua, usia lima tahun adalah salah satu usia yang ditunggu-tunggu untuk dirayakan dengan meriah karena di saat itulah merupakan momen penting didalam hidup kita dimana sang bayi kecil telah beranjak menjadi kanak-kanak.


When we carefully planned how to celebrate it, at the other side of the world, in a village in India named Thesgora, a resident called Gondappa, celebrate Muthu's fifth anniversary, his first child in different ways.

Ketika kita merencanakan itu semua dengan matang, di belahan dunia lain, tepatnya di sebuah desa di India bernama Thesgora, salah seorang penduduk desa bernama Gondappa, merayakan ulang tahun kelima Muthu, anak pertamanya dengan cara yang berbeda.

What kind of different? Let's take a look this following video.

Berbeda seperti apa? Mari kita simak video berikut sejenak.



I'm so touched to see the happiness in the father's eyes and how the villagers celebrate it as if that day is a holy day. I really feel the happiness inside them.

Saya terenyuh melihat kebahagiaan sang ayah dan bagaimana penduduk desa begitu sukacita merayakan itu seolah-olah hari itu adalah hari yang suci. Saya pun merasa ikut ke dalam kebahagiaan itu.

Thesgora is one of the Indian villages with the highest rates of diarrhoea. To reach the age of five is a very rare that it becomes something sacred for them. Can you imagine if it happens to our children? Raising them with the shadow of fear that they can not reach the age of five?

Thesgora merupakan salah satu desa yang memiliki rata-rata penderita diare tertinggi di India. Untuk mencapai usia lima tahun adalah hal yang sangat langka sehingga menjadi sesuatu yang sakral bagi mereka. Terbayangkah oleh kita itu terjadi pula pada anak-anak kita? Membesarkan mereka dengan bayangan ketakutan bahwa mereka tidak bisa mencapai usia lima tahun?

Diarrhoea and pneumonia are infections causes 2 million per year children under age of five years died. Apparently, this can be prevented with simple act, washing hands with soap. It can reduce the risk of diarrhoea infection by 42-47%!

Diare dan pneumonia adalah infeksi yang tiap tahun menyebabkan 2 juta anak-anak dibawah 5 tahun meninggal dunia.
Ternyata, hal ini bisa dicegah dengan mencuci tangan dengan sabun. Resiko terhindar dari diare bahkan hingga 42-47%!

It becomes Lifebuoy concerning for the past 10 years to teach children by washing hand as prevention of diarrhoea to help more children rich their fifth birthday. How can we participate? Tweet that video with hashtag #HelpAChildReach5 or visit Lifebuoy Facebook page.

Have you taught good habits of washing hands to your children?

Hal inilah yang menjadi kepedulian Lifebuoy selama 10 tahun terakhir untuk mengajarkan kebiasaan mencuci tangan ini sebagai pencegahan diare pada anak-anak agar mereka bisa mencapai umur lima tahun. Bagaimana cara kita ikut berpartisipasi? Tweet video di atas menggunakan hashtag #HelpAChildReach5 atau mengunjungi Lifebuoy Facebook Page sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan ini.

Sudahkah anda mengajarkan kebiasaan baik mencuci tangan pada anak-anak anda?




post signature





Disclosure : Post ini merupakan compensation level 13. Silahkan kunjungi page Disclosure blog ini untuk mengetahui lebih banyak tentang compensation level.

This post has been sponsored by Lifebuoy, but all thoughts are our own.

Komentar

  1. nyimak saja karna saya tidak paham bahasa inggris

    BalasHapus
  2. Diare itu emang bahaya ya, Mbak.

    Anak saya sudah 2x dirawat karena diare. Padahal kami di rumah sudah menjaga dan mencuci tangannya, tapi tetep aja kena diare.

    Semoga dengan gerakan cuci tangan bisa menghindari kita dari bahaya diare. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn....Mungkin kualitas airnya kurang baik ya mbak? Mudah-mudahan anak mbak sehat terus yaaa!

      Hapus

Posting Komentar

Your thoughts greatly appreciated! Share it with us! (^_^)
Nowadays, I've been have hard times to reply comments or blogwalking to your blog. So, thank you so much for visiting me here!

Postingan Populer